PESAT NEWS – Kamis 10 Agustus 2017, SMA Plus PGRI Cibinong Mengadakan kegiatan TOT (Training Of Trainer), adalah Borderless Classroom YPLP PGRI yang bekerja sama dengan Microsoft Indonesia. Yang diadakan di SMA Plus PGRI Cibinong. Adapun waktu pelaksanaannya dimulai dari tanggal 10 dan 11 Agustus 2017, yang dimulai dari jam 08.00 – 16.00 WIB.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencetak Trainer-Trainer baru. Dalam kegiatan ini di pilih 5 orang Trainer terbaik yang akan diberikan kesempatan untuk melatih guru-guru di sekolah lain.

Agenda pada hari pertama adalah memperkenalkan tentang Microsoft 365, sedangkan hari kedua beragendakan tentang bagaimana belajar dengan menggunakan IT dan berkomunikasi jarak jauh.

 

Borderless Classroom merupakan belajar tanpa batas, artinya setiap orang itu kelasnya tidak dibatasi oleh dinding pembatas dan bisa belajar kemana saja, kepada siapa saja, dan dimana saja dengan sambungan internet / secara online.

Sebagai contoh guru matematika SMA Plus PGRI Cibinong, bisa belajar bersama dengan guru-guru matematika di negara-negara lainnya.

Adapun unsur yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya adalah PB PGRI Pusat, Microsoft Indonesia, PGRI Kabupaten Bogor, SMA Plus PGRI Cibinong dan Guru- Guru SD sampai dengan SMA/SMK yang berada di kabupaten Bogor.