PESAT NEWS – Kamis 5 oktober 2017, SMA Plus PGRI Cibinong mengadakan kegiatan SOCIENCEMATION (Social Science Math Competion). Waktu pelaksanaan Sociencemation ini di mulai dari registrasi pada pukul 07.00 sampai dengan pukul 15.30.

Dalam kegiatan ini unsur-unsur yang terlibat antara lain Kepala sekolah SMA Plus PGRI Cibinong Bapak Dr. H Basyarudin Thayib, M.Pd, Guru-guru, Petugas sekolah dan Undangan dari luar yaitu dari beberapa pihak Sekolah Menengah Pertama ,SMK Pelita Nusantara , Pihak YPLP PGRI yang di wakilkan oleh Bapak Muslim D.W, dan juga Perwakilan dari Kementrian Dirjen Inovasi Reset dan Teknologi.

Tujuan dari kegiatan Sociencemation ini adalah untuk meningkatkan kreativitas siswa, kemudian meningkatkan daya saing siswa dan menambah wawasan siswa. lomba yang di laksanakan ada 23 lomba, setiap lombanya dibedakan untuk tiap tingkatan. Salah Satu contohnya seperti lomba fisika, untuk lomba fisika kelas 10 membuat poster ilmuwan, untuk kelas 11 lomba membuat pesawat,dan kelas 12 lomba membuat rangkaian listrik.