PESAT NEWS – Selasa, 19 Oktober 2017, SMA Plus PGRI Cibinong mendapat kehormatan mengadakan program Praktik Kerja Lapangan Peserta Diklat Kepala Sekolah SMA PGRI se Indonesia. Yang menyunsung tema “Membangun Kesadaran Kolektif Sekolah PGRI Bermutu Melalui Peningkatan Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah”. Kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00 – 16.30 WIB .

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Prof. Ana Suhainah Suparno sebagai pimpinan rombongan sekaligus sebagai Wakil Ketua YPLP PB PGRI Pusat . Kemudian acara tersebut di lanjutkan dengan sambutan dan paparan dari pimpinan SMA Plus PGRI Cibinong yang menyampaikan tentang profile SMA Plus PGRI Cibinong dari mulai visi misi sampai program , pelaksanaan program , evaluasi program sampai pelaporan program dan berbagai strategi-strategi yang di lakukan di SMA Plus PGRI Cibinong sehingga SMA Plus PGRI Cibinong menjadi seperti sekarang ini.

Kemudian para tamu diberikan panduan oleh Kepala Sekolah SMA Plus PGRI Cibinong Bapak Dr. H. Basyarudin Thayib, M.Pd dan Wakil Kepala Sekolah Senior Bapak Drs. Agus Rohiman, M.Pd untuk melihat kegiatan pembelajaran , kegiatan management, kegiatan teknologi informasi, ekstrakurikuler dan kegiatan – kegiatan lain seperti kegiatan les bahasa inggris dan Bimbingan Baca Al-Qur’an atau biasa disebut BBQ.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah mereka ingin menggali sebanyak banyaknya yang berkaitan dengan bagaimana mengelola sekolah dengan baik. Karena sebelumnya sudah ada acara di hotel yang berkaitan dengan SMA Plus PGRI Cibinong mereka ingin melihat dan menyaksikan secara langsung semua kegiatan yang berlangsung di SMA Plus PGRI Cibinong. Tujuan nya adalah menjadikan inspirasi buat para Kepala Sekolah agar dapat membuat sekolah mereka menjadi seperti SMA Plus PGRI Cibinong.

UNSUR yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah Pihak PB PGRI Pusat, YPLP PGRI Pusat, SMA Plus PGRI Cibinong dan dari Kepala sekolah PGRI di seluruh Indonesia.