PESAT NEWS — Cibinong 8 Agustus 2016, SMA Plus PGRI Cibinong kembali mengadakan kegiatan Perakitan Komputer 2016. Kegiatan ini dilaksanakan bersesi, satu hari terdiri dari 3 sesi dimana keseluruhannya yang akan selesai sampai 13 Agustus 2016. Adapun seperti hari ini, sesi yang pertama yaitu kelas X IPA 1 dilanjutkan dengan kelas  X IPA 2 pada sesi pagi, dan sesi yang ketiga adalah kelas X Unggulan 1 siang hari. Tujuan diberikan nya sesi pagi dan siang ini adalah agar tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar siswa-siswi SMA Plus PGRI Cibinong.

Tujuan dari kegiatan ini adalah kita tau bahwa Indonesia dalam hal teknologi masih rendah pengetahuannya, kita perkenalkan program sekolah kepada siswa-siswi karena selama ini mereka hanya melihat bahwa komputer itu adalah sesuatu yang rumit. Pada perakitan ini ada 3 item penilaian, yang pertama kecepatan mereka merakit sampai beberapa menit, yang kedua akurasi kecepatan merakitnya, dan yang ketiga yang paling penting adalah baiknya kondisi hadware yang sedang mereka kerjakan atau kondisi diri mereka sendiri. Sebelum memulai perakitan, peserta perakitan diberi training 10 sampai 20 menit. Setelah itu mereka diberi satu komputer yang akan mereka rakit sendiri masing-masing satu komputer. Tujuan terpentingnya adalah agar setiap siswa yang masuk SMA Plus PGRI Cibinong mengetahui bahwa komputer itu bukan hal yang rumit.

Pada tahun ini cukup banyak unsur yang terlibat, tidak seperti tahun sebelumnya yang hanya di ikuti divisi TKJ saja. Pada perakitan kali ini divisi TKJ dibantu divisi RPL dalam Perakitan Komputer setelah megikuti training beberapa hari, kemudian Multimedia juga ikut serta untuk meliput kegiatan tersebut.