PESAT NEWS — Kamis 26 April 2018 bertempat di Balai Pertemuan Umum Bagas Raya Cilangkap pukul 07.00, para tamu undangan mulai berdatangan dan di persilahkan mengisi buku tamu dalam acara perpisahan siswa-siswi kelas XII SMA Plus PGRI Cibinong. Seluruh rangkaian acara perpisahan juga memakai jasa dari produk-produk yang ada di sekolah, meliputi Tim KOPASUS IT, OSIS, Paskibra, Student Day Seni Tari, Degung, dan Broadcasting, kemudian Paduan suara dan Musikalisasi puisi sebagai pengisi acara perpisahan.

Acara di mulai dengan ucapan selamat datang serta kesan-kesan dari kelas XII maupun orang tua yang hadir. Acara dibawakan oleh Ibu Ruru, guru Studentday Broadcasting sekaligus MC pada acara Perpisahan Kelas XII tahun ini. Acara pertama adalah penampilan 5 band dari perwakilan kelas XII “The Maldive – Masa SMA”, “Zwolf – Mungkinkah”, “Romusa – Ingin Hilang Ingatan”, “Emos – Ya Sudahlah”, “OPB – April”. Penampilan band di selingi dengan sesi tanya jawab dengan siswa kelas XII tentang masa depan dan kisah mereka selama di SMA Plus PGRI Cibinong. Dilanjutkan dengan acara penyambutan Bapak Dr. H. Basyarudin Thayib, M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMA Plus PGRI Cibinong, dan juga para unsur Pimpinan serta Wali Kelas di pandu oleh tim Paskibra. Acara penyambutan diiringi Tarian tradisional (Studentday Tari) serta tim Degung (Studentday Musik Tradisional).

Pembukaan acara di mulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Bapak Mahrudin, dilanjutkan dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya dan Mars YPLP di bimbing oleh tim Paduan Suara SMA Plus PGRI Cibinong. Acara dilanjutkan dengan laporan dari Ibu Afra Fitriyani, M.Pd., selaku ketua panitia perpisahan. Dilanjutkan dengan pengutaraan kesan dan pesan dari perwakilan siswa oleh Samiyah Intan Khoirunisah Zaily (Kelas Unggulan 3) dan Dimas Khairullah (Kelas IPS 3). Acara di lanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Orangtua siswa, Bapak H. Joko Widodo, S.E. selaku Direktur Utama PT. Setara Manggala Persada. Acara sambutan diselingi dengan penampilan dari Musikalisasi Puisi “Kalastra – Lagu Pejalan Larut” dan Medley Song “Ike, Rifaldi, Lea – Ayah, Mama, Kemesraan”.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Sekolah SMA Plus PGRI Cibinong, Bapak Dr. H. Basyarudin Thayib, M.Pd. Setelah menyampaikan sambutan nya, dilanjutkan acara pencabutan atribut siswa yang di wakilkan oleh Syaharani Nabila Putri (Kelas Unggulan 2), Lukman Wijaya (Kelas IPA 3) dan Rando Suryo Baslendro (Kelas IPS 2). Setelah acara pencabutan atribut selesai, dilanjutkan dengan pembacaan Doa yang di pimpin oleh Bapak Aman, S.Pd.I. yang dilanjutkan dengan Tarian dari Studentday Tari “Lenggang Nyai”.

Acara dilanjutkan dengan prosesi adat dan penghargaan bagi 14 siswa terbaik SMA Plus PGRI Cibinong :

  1. Farrasazahra Devina Alimuray – XII U 1
  2. Zaki Fadlulloh – XII U 2
  3. Lila Cecilia – XII U 2
  4. Zea Zahira Rizki – XII U 4
  5. Anis Pradiati – XII IPA 1
  6. Talitha Septyarinni – XII IPA 2
  7. Nabila Fenelia – XII IPA 3
  8. Muhammad Sigit Pamungkas – XII IPA 4
  9. Muhammad Idris Ramadhan Siregar – XII IPA 5
  10. Anisa Silfi Hidayati – XII IPS 1
  11. Edison Fernandus – XII IPS 2
  12. Ajeng Pertiwi – XII IPS 3
  13. Tasya Handayani – XII IPS 4
  14. Salahudin Al Ayubi – XII IPS 5

Serta pemberian sertifikat untuk 13 siswa berprestasi :

  1. Rizky Fauzy Ananda – XII U 1
  2. Samiyah Intan Khoirunisah Zaily – XII U 3
  3. Vania Sylvi Widyastuti – XII U 4
  4. Alfian Hasbullah – XII IPA 2
  5. Nuri Rezza Utama – XII IPA 2
  6. Ira Nurazizah – XII IPA 3
  7. Alviantiko Putra Wibowo – XII IPA 5
  8. Putri Tiara Silmi Afifah – XII IPS 3
  9. Dimas Khairullah – XII IPS 3
  10. Indra Wicaksono – XII IPS 3
  11. Ferdi Triatmoko – XII IPS 3
  12. Annisa Maulida – XII IPS 5
  13. Salahudin Al Ayubi – XII IPS 5

Selama prosesi berlangsung, diiringi lagu berjudul Bunda yang dibawakan oleh Lea Gloria Chandra kelas XII U 3. Dilanjutkan sesi photo dengan Kepala Sekolah, Wali Kelas serta Orangtua.

Setelah siswa dan orangtua duduk kembali, acara dilanjutkan dengan persembahan nyanyian perpisahan yang juga diciptakan langsung oleh para Wali Kelas XII berjudul “Teruntukmu”. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Hymne Guru” dan “Terima Kasih Guruku” oleh para siswa yang di pimpin oleh Tim Paduan Suara SMA Plus PGRI Cibinong.

Acara pun dilanjutkan dengan Pengalungan Medali sesi 1, 2 dan 3 yang diselingi oleh penampilan “Paduan Suara SMA Plus PGRI Cibinong – Pamit” dan “The Simple Six – Yang Terbaik Bagimu”. Dilanjutkan dengan sesi photo Kelas dan Wali kelas secara bergantian dengan tim Multimedia Kopasus IT. Setelah acara pengalungan medali dan sesi photo selesai, acara pun di tutup dengan tayangan video angkatan “Diffenation” serta menyanyikan bersama lagu “Endang Sukamti – Sampai Jumpa”.