PESAT NEWS — Selasa, 13 Desember 2016 salah satu organisasi SMA Plus PGRI Cibinong, yaitu KOPASUS IT kembali mengadakan kegiatan rutin tahunan yaitu Pelantikan KOPASUS IT Angkatan XIII. Pelaksanaan pelantikan bertempat di Rizen Kedaton Resort Hotel kawasan Gunung Geulis, Gadog Puncak.

Pelaksanaan acara dimulai pada hari selasa 13 Desember 2016, yang diawali dengan kegiatan Outbound. Dilanjutkan dengan makan siang bersama lalu acara pembukaan, yang diawali dengan laporan panitia pelaksana bahwa peserta yang akan dilantik berjumlah 104 siswa yang akan di pantau selama 2 hari kedepan. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Kopasus IT Angkatan XII, lalu penyerahan siswa secara simbolis dari Departement IT SMA Plus PGRI Cibinong kepada Panitia Pelaksana Pelantikan Kopasus IT Angkatan XIII. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Pimpinan Umum SMA plus PGRI Cibinong, bapak DR. H. Basyarudin Thayib, M.Pd. sekaligus membuka Acara Pelantikan Kopasus IT Angkatan XIII. Dilanjutkan dengan Doa bersama untuk kelancaran acara.

Rangkaian acara pun dilanjutkan dengan Seminar pertama tentang IT yang dibawakan oleh bapak Raden Sunardi, S.Kom. yang bekerja sebagai Konsultan IT. Acara dilanjutkan dengan sosialisasi program divisi oleh masing-masing pembina RPL, TKJ dan Multimedia Departemen IT SMA plus PGRI Cibinong. Kemudian dilanjutkan dengan Seminar kedua tentang Freelancer Online yang dibawakan oleh bapak Bayu L. Gunantio, S.E. yang bekerja sebagai Freelancer Online. Acara hari pertama pun ditutup dengan Sosialisasi Tata Tertib yang harus di taati oleh Anggota Kopasus IT yang diberikan langsung oleh Wakasek urusan Kesiswaan SMA Plus PGRI Cibinong, bapak Drs. Iwan Gunawan.

Rabu 14 Desember 2016 dini hari, acara dimulai dengan kuliah Subuh untuk para calon anggota Kopasus IT Angkatan XIII. Dilanjutkan dengan lari pagi bersama dan senam. Setelah sarapan bersama dan persiapan, acara kembali dilanjutkan dengan pemberian seminar singkat tentang Kopasus IT oleh Wakasek Senior SMA Plus PGRI Cibinong, bapak Drs. Agus Rohiman, M.Pd. yang dilanjutkan dengan Seminar mengenai Loyalitas dan Peranan Kopasus IT SMA Plus PGRI Cibinong yang dibawakan langsung oleh Pimpinan Umum SMA Plus PGRI Cibinong, bapak DR. H. Basyarudin Thayib, M.Pd.

Acara pelantikan pun di mulai. Diawali dengan laporan panitia pelaksana, bahwa selama pantauan 2 hari peserta yang akan dilantik berjumlah 104 siswa yang terdiri dari : RPL berjumlah 26 Siswa, TKJ berjumlah 36 Siswa dan Multimedia berjumlah 42 Siswa. Kemudian dilanjutkan dengan kesan pesan dari salah satu calon anggota Kopasus IT Angkatan XIII. Dilanjutkan dengan serah terima nama calon anggota Kopasus IT Angkatan XIII dari Panitia Pelaksana Pelantikan kepada Ketua Departemen IT, yang dilanjutkan dengan pembacaan SK Pelantikan Kepala SMA Plus PGRI Cibinong. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar yang mereka ikuti dengan hikmat karena ikrar tersebut berisi tentang perjanjian yang harus mereka taati dan ikuti. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan pin nama anggota secara simbolis oleh Pimpinan Umum SMA Plus PGRI Cibinong kepada 3 perwakilan masing-masing divisi. Dilanjutkan dengan Sambutan kembali dari Pimpinan Umum SMA Plus PGRI Cibinong, sekaligus menutup Acara Pelantikan Anggota Kopasus IT Angkatan XIII.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dari awal pembukaan sampai akhir pelantikan. Banyak pula disisipkan game dan materi – materi tentang IT yang dibagikan oleh para pembina dan pembicara. Acara pelantikan ditutup dengan ucapan selamat dari Pimpinan Umum Departemen IT SMA Plus PGRI Cibinong, dan seluruh panitia acara tersebut.