CIBINONG, PESAT NEWS — Dalam rangka menyelesaikan level Iqro menuju level tertinggi dalam bimbingan baca tulis Al-Qur’an, DKM Al-Mizan SMA Plus PGRI Cibinong mengadakan tasyakuran sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT. Sabtu (09/11).

Sebanyak 25 siswa SMA Plus PGRI Cibinong untuk kali ini berhasil menamatkan level Iqro selama mengikuti bimbingan baca dan tulis Al-Qur’an. Sebelum mereka melanjutkan kepada level yang lebih tinggi yaitu level Al-Qur’an, tasyakuranpun dilaksanakan di Masjid Al-Mizan. Selain 25 siswa tersebut, turut hadir kepala sekolah beserta unsur pimpinan juga ketua DKM beserta staff. Sebelum kegiatan ini, test kenaikan level secara ketatpun telah dilaksanakan seperti Tilawah dengan Tajwid dan Makhraj dengan baik dan benar.

Dr. H. Basyarudin Thayib, M.Pd memaparkan dalam sambutannya, “Bahwa Program ini merupakan salah satu program unggulan sekolah, dimana kewajiban salah satu calon siswa SMA Plus PGRI Cibinong adalah mampu dan siap membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Sehingga lulusan siswa SMA Plus PGRI Cibinong benar-benar disiapkan menjadi calon kader bangsa yang Qur’aniyyah”.

Program bimbingan baca tulis Al-Qur’an (BTQ) di SMA plus PGRI Cibinong memang dimaksudkan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus mengembangkan kecerdasan spritual siswa. Hal ini ditinjau dari berbagai observasi yang menyimpulkan bahwa siswa yang cenderung indisipliner adalah siswa yang tidak shalat, tidak berpuasa, dan tidak bisa membaca Al-Quran. Oleh karena itu sejak lama sekolah ini menyelenggarakan kegiatan bimbingan shalat melalui sholat berjamaah, baik sholat lima waktu, sholat dhuha, dan shalat jum’at secara bergantian.

Selain program yang telah disebutkan SMA Plus PGRI Cibinong juga masih mempunyai kegiatan keagamaan lainnya seperti, kajian islam, bedah buku muhadharoh, wisata, dan bantuan sosial, membaca Al-Qur’an sebelum proses pembelajaran dan kegiatan buletin Masjid Al-Mizan. (HUMAS)