PESAT NEWS — 31 Maret 2017, DKM Al-Mizan SMA Plus PGRI Cibinong kembali mengadakan tasyakuran sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas Khatam nya Al-Quran para siswa-siswi SMA Plus PGRI Cibinong.

Sebanyak 136 siswa-siswi SMA Plus PGRI Cibinong untuk kali ini berhasil mengkhatamkan Al-Quran selama mengikuti bimbingan baca dan tulis Al-Qur’an. Selain 136 siswa tersebut, turut hadir kepala sekolah beserta unsur pimpinan juga ketua DKM beserta staff.

Program bimbingan baca tulis Al-Qur’an (BTQ) di SMA plus PGRI Cibinong memang dimaksudkan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus mengembangkan kecerdasan spritual siswa. Hal ini ditinjau dari berbagai observasi yang menyimpulkan bahwa siswa yang cenderung indisipliner adalah siswa yang tidak shalat, tidak berpuasa, dan tidak bisa membaca Al-Quran. Oleh karena itu sejak lama sekolah ini menyelenggarakan kegiatan bimbingan shalat melalui sholat berjamaah, baik sholat lima waktu, sholat dhuha, dan shalat jum’at secara bergantian.

Selain program yang telah disebutkan SMA Plus PGRI Cibinong juga masih mempunyai kegiatan keagamaan lainnya seperti, kajian islam, bedah buku muhadharoh, wisata, dan bantuan sosial, membaca Al-Qur’an sebelum proses pembelajaran dan kegiatan buletin Masjid Al-Mizan.