PESAT NEWS – Pada tanggal 9 November 2017 SMA Plus PGRI Cibinong melaksanakan kegiatan Festival Pesta Rakyat Nusantara untuk memperingati Bulan bahasa, Sumpah pemuda dan Hari pahlawan. Waktu kegiatan Festival Pesta Rakyat Nusantara dilaksanakan dari pukul 07.15 s.d pukul 15.00.

Festival ini bertujuan untuk memperingati bulan bahasa,Sumpah pemuda,dan hari pahlawan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kegemaran visual mempelajari bahasa,menumbuhkan kreativitas siswa dalam meningkatkan keterampilan,menumbuhkan sportifitas dan semangat,mendukung pendidikan penguatan karakter dalam mengenal dan menghargai budaya bangsa.

Ada banyak sekali lomba dari kegiatan tersebut yaitu lomba tarian daerah Lomba membaca puisi,Lomba membaca dongeng dalam bahasa sunda (ngadongeng) ,dan lomba story telling untuk kelas 11 dan kelas 10. Lomba umum atau lomba yang melibatkan seluruh kelas terdiri dari lomba Apresiasi Budaya Nusantara untuk kelas 12 dengan mendekorasi kelas menggunakan hiasan dan makanan khas dari setiap daerah, Atraksi Budaya untuk kelas 11 dan pembuatan mading tiga dimensi untuk kelas 10.

Unsur yang terlibat dalam kegiatan tesebut yaitu Perwakilan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Dra. Triana Wulandari, M.Si, Kepala Sekolah SMA Plus PGRI Cibinong, Wakil-wakil kepala sekolah beserta Guru-guru SMA Plus PGRI Cibinong.