PESAT NEWS – Cibinong 10 Agustus 2016, SMA Plus PGRI Cibinong mengadakan uji coba UDJ (Ujian Dalam Jaringan), UDJ merupakan sistem ujian yang dilaksanakan secara online dan dilakukan oleh setiap sekolah secara bersamaan. Salah satu aplikasi yang digunakan yaitu Edmodo.

Edmodo adalah platform microblogging pribadi yang dikembangkan untuk guru dan siswa, dengan mengutamakan privasi siswa. Guru dan siswa dapat berbagi catatan, tautan, dan dokumen. Guru juga memiliki kemampuan untuk mengirimkan peringatan, acara, dan tugas untuk siswa dan dapat memutuskan untuk mengirimkan sesuatu dalam kerangka waktu yang dapat dilihat publik. (www.edmodo.com)

Uji coba ini dilakukan serentak untuk SMA seluruh Indonesia, yang mana ini merupakan program PB-PGRI yang bekerjasama dengan SEAMOLEC yang merupakan institusi yang bernaung dibawah Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) atau Organisasi Menteri-Menteri Pendidikan se Asia Tenggara yang bertanggung jawab untuk mengembangkan Pendidikan Terbuka dan Pendidikan Jarak Jauh di Asia Tenggara.

Dalam uji coba ini dilakukan untuk  kelas XI  dan XII. Uji coba dilakukan  kurang lebih satu jam, dengan menggunakan media Smartphone, Tablet dan Laptop.