PESAT NEWS — Senin 8 Mei 2017, SMA Plus PGRI Cibinong mengadakan pelatihan Borderless Classroom dengan aplikasi Skype dari Microsoft. Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional 2017, PGRI bekerja sama dengan Microsoft Indonesia memperkenalkan pembelajaran tanpa batas dengan menggunakan aplikasi Skype dari Microsoft. Pada acara ini, SMA Plus PGRI Cibinong langsung terhubung dengan sekolah lain dan juga terhubung langsung dengan PBPGRI dan juga pemberi materi dalam pelatihan Borderless Classroom ini.

Acara di mulai dengan menyapa semua sekolah dari daerah lain. Dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan PBPGRI, Ibu Unifah Rasyidi. Yang juga langsung dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan dari Microsoft Indonesia, Bpk. Benny Kusuma. Setelah acara pembukaan, acara dilanjutkan dengan materi pertama yang di sampaikan oleh Pak Jasman mengenai “Konsep Borderless Classroom”. Dilanjutkan dengan materi kedua yang disampaikan oleh Pak Eko mengenai “Implementasi Borderless Classroom”. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta dengan pembicara yang dibimbing oleh moderator.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan diskusi kelompok untuk merumuskan satu scenario Kelas Tanpa Batas. Masing-masing kelompok membuat scenario pembelajaran dengan menggunakan fasilitas aplikasi Skype. Lalu masing-masing kelompok mempresentasikan scenario tersebut untuk di share dengan kelompok di sekolah lain.