Cibinong, Pesat News — Rabu, 20 Juli 2016. SMA Plus PGRI Cibinong mengadakan dua kegiatan nya secara bersamaan, yaitu Rapat Kerja dan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) 2016.

Rapat kerja kali ini di isi dengan pelatihan sekaligus pembuatan karyanya yang sudah dilaksanakan sejak selasa kemarin (19/7). Pada dua hari ini para guru sebagai bekal selama satu tahun ke depan mendapatkan pelatihan dan menyiapkan untuk karyanya yang akan di beri waktu satu bulan untuk menyelesaikannya. Ini bertujuan untuk Bapak/Ibu Guru melakukan analisis keterkaitan antara KI-KD dan pengembangan Silabus, serta penyusunan RPP. Dua kegiatan ini saling berkaitan, jadi jika Bapak/Ibu guru memahami analisis keterkaitannya atau dapat membuat analisis keterkaitannya maka membuat RPP itu dapat menjadi mudah. SMA Plus PGRI Cibinong membuat kegiatan tidak membebankan para guru, tetapi membuat semakin siap dalam kegiatan pembelajarannya.

Skenario dalam kegiatan ini yaitu: Pertama kelas dibagi menjadi kelompok rumpun mata pelajaran, dari rumpun mata pelajaran dibagi lagi ke dalam kelompok mata pelajaran. Alasannya adalah supaya mereka bisa sharing antar satu mapel karna setiap mata pelajaran memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Untuk meningkatkan pemahamannya maka setelah selesai membuat analisis itu, ditampilkan oleh empat kelompok dengan mata pelajaran yang berbeda-beda. Ada rumpun PKN Agama, IPS, IPA, Olahraga dan Bahasa. Ini di tampilkan supaya kita bisa melihat bersama-sama perbedaan-perbedaan dan karakteristik-karakteristik analisis yang telah di buat.

Adapun unsur yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Kepala Sekolah, Deputi Senior, Wakasek Kurikulum serta Guru mata pelajaran. Kegiatan ini pun akan dikaitkan dengan kegiatan persiapan SMA Plus PGRI Cibinong sebagai sekolah rujukan nasional.

MPLS 2016

Hari ini pun bertepatan pada hari terakhirnya kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) 2016, yang telah dilaksanakan sejak Senin (18/7) kemarin. Kemudian akan dilanjutkan materi Pramuka dan Outbond pada Jumat (22/7) dan Sabtu (23/7). Dalam kegiatan MPLS ini para peserta sangat antusias mengikuti setiap kegiatan yang disusun oleh panitia MPLS 2016 seperti Apel pagi, pengajian disekolah, materi tentang membaca cepat, text multiple intelegent, kreasi seni daerah, dan masih banyak lagi.

Walaupun dilaksanakan secara bersamaan para Guru, Karyawan, Siswa maupun para Peserta MPLS 2016 sangat bersemangat dan antusias mengikuti masing-masing kegiatan ini.