PESAT NEWS – Cibinong, 9 Mei 2016 SMA Plus PGRI Cibinong mengadakan acara Isra Mi’raj 1437 H yang bertemakan Aplikasi Ritual Sholat dan Mengkaji Al-Qur’an Adalah Ciri Muslim Sejati. Di acara Isra Mi’raj kali ini, diadakan satu lomba yaitu lomba Band Islami , dan Tabligh Akbar yang diisi oleh Ustad Fikri Haikal MZ.

Untuk lomba band islami ini terdiri dari 4 band dan sudah ditentukan satu pemenangnya dan sebagainya. Diundangnya Ustad Fikri Haikal MZ sebagai penceramah ini diharapkan semoga isi dari ceramahnya tesebut bisa menambah keimanan kita kepada Allah terutama dalam rangka meningkatkan kuallitas ibadah sholat kita dan memperajin serta meningkatkan kemampuan kita dalam mengkaji Al-Qur’an.

Makna penting Isra Mi’raj bagi umat Islam ada pada keistimewaan penyampaian perintah salat wajib lima waktu. Ini menunjukkan kekhususan sholat sebagai ibadah utama dalam Islam. Sholat wajib dilakukan oleh setiap Muslim, baik dia kaya maupun miskin, dia sehat maupun sakit. Ini berbeda dari ibadah zakat yang hanya dilakukan oleh orang-orang yang mampu secara ekonomi, atau puasa bagi yang kuat fisiknya, atau haji bagi yang sehat badannya dan mampu keuangannya.

[robo-gallery id=”1893″]