Kegiatan yang diadakan oleh SMA PLUS PGRI CIBINONG akhir-akhir ini sungguh padat secara berturut-turut. Kali ini acara yang diselenggarakan pada hari selasa 4 juni 2013 yaitu memperingati hari isra mi’raj 1434 H yaitu hari perjalanan nabi Muhammad SAW dari mekah ke madinah dengan bertemakan “Tingkatkan kualitas shalat sesuai syariat dan melatih hidup lebih bermanfaat untuk masyarakat”.

Tujuan diadakan acara ini adalah untuk mempererat hubungan islamiah. Acara yang dibuat oleh tim EKSIS (organisasi islam di SMA PLUS PGRI CIBINONG) berlangsung dari jam 07.15 WIB. Seluruh siswa dan siswi yang beragama islam wajib untuk mengikuti kegiatan ini karena merupakan kegiatan sangat penting dilakukan tiap tahunanya. Dengan menggunakan pakaian muslim dan tak lupa membawa buku catatannya masing-masing, seluruh murid harus sudah siap untuk berkumpul di area yang sudah di sediakan untuk mendapatkan berbagai materi pada kegiatan isra mi’raj ini.

Kegiatan ini pun di buka jam 07.30 WIB dengan berbagai macam hiburan dari ekstrakulikuler marawis, acoustic, dan nasyid yang telah mempersembahkan sedikit hiburan melalui shalawat-shalawat nabi dan lagu-lagu religi yang diikuti seluruh siswa dan siswi dengan begitu semangat. Drs. Surhatono selaku Pembina tim eksis di SMA PLUS PGRI CIBINONG dengan mengadakan membaca sedikit surat di Al-Qur’an, doa bersama dan meminta ridha Allah SWT secara bersama-sama mengharapkan di hari peringatan kelahirannya agar selalu tercurahkan bagi seluruh pengikutnya hingga akhir zaman dan dengan mengucapkan basmallah acara ini pun dibuka.

Sambutan dan amanah yang juga disampaikan kepala sekolah Dr. H. Basyarudin Thayib, M.Pd. di depan semua murid bahkan staff guru-guru. Acara ini terus berjalan dengan kehadiran dari ustad syahrul syah untuk memberikan siraman rohani kepada seluruh pendengar di SMA PLUS PGRI CIBINONG. Acara yang terus berlanjut hingga siang pukul 12.00 WIB ini sebelumnya mengadakan dengan santunan fakir miskin yang memberikan rezeki untuk di bagikan kepada orang yang layak menerimanya dengan mengadakan doa bersama untuk memohon ampun dari segala khilaf dan kesalahan. Acara yang dilaksanakan sejak pagi tadi pun berakhir dengan lancar, diakhiri dengan hamdallah dan ditutup dengan sedikit hiburan musical religi dari bakat siswa dan siswi di SMA PLUS PGRI CIBINONG.